Selasa, 03 September 2013

Menjadi poliglot dengan mudah

Menjadi poliglot dengan mudah

Bahasa-bahasa yang kita pilih untuk dipelajari secara tak sadar memengaruhi durasi belajar yang kita butuhkan, kalau kamu ingin menjadi poliglot dengan mudah, maka pelajarilah bahasa yang relatif mudah dan waktu relatif singkat untuk dipelajari. Berikut diberikan tips-nya!

1.  Pelajarilah bahasa yang berkerabat dekat dengan bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia tentunya memiliki kerabat dekat yang masih merupakan satu rumpun Malayo-Polinesia, di antaranya adalah bahasa Malaysia dan bahasa Filipino. Bahasa daerah di Indonesia sendiri banyak memiliki kekerabatan dengan bahasa Indonesia, seperti bahasa Minang, bahasa Banjar, bahasa Sunda dan lain sebagainya. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempelajari bahasa yang dekat dengan bahasa Indonesia! :)

2.  Pelajarilah SATU bahasa yang berkerabat dekat dengan bahasa Inggris. Bahasa Inggris saat ini semua kaum terpelajar telah mengetahuinya dan banyak di antara mereka yang menguasainya, oleh karena itu dengan mempelajari bahasa yang dekat dengan bahasa Inggris akan memudahkan kamu dan juga kamu akan lebih cepat belajarnya. Bahasa Inggris adalah bahasa rumpun Jermanik dan berkerabat dekat dengan bahasa Faroe, Belanda, Jerman, Denmark, Swedia, Norwegia dan Islandia.

3.  Pelajarilah bahasa Esperanto! bahasa Esperanto adalah bahasa artifisial (buatan) yang diciptakan pada tahun 1895 dan saat ini telah ada jutaan penuturnya di seluruh dunia. Bahasa Esperanto adalah bahasa yang sengaja dibuat untuk kemudahan komunikasi dan belajar, jadi dengan mempelajari bahasa Esperanto kamu tidak akan terlalu kesulitan sebagaimana mempelajari bahasa natural.

4.  Pelajarilah bahasa yang sangat ingin kamu kuasai. Di poin ini kamu dibebaskan mempelajari bahasa apa pun, selama kamu benar-benar menyukainya (tidak asal suka!), orang yang belajar bahasa dengan dasar suka akan lebih mudah dibandingkan orang yang belajar bahasa karena terpaksa.

Kalau kamu mengikuti tips di atas, kamu telah menguasai setidaknya enam bahasa: bahasa Indonesia, Inggris, Esperanto, serumpun dng Indonesia, serumpun dng Inggris, dan bahasa yg kamu sukai. Bagaimana? Sudah cukup banyak kan? Selamat berjuang menjadi poliglot! :D

1 komentar:

Posting Komentar

Pendaftaran Gr's Course

 

Pengikut

Copyright © 2010 Gr's Course

Template By Exercise Equipment Reviews | Elegant Theme | business website templates by Blogger Templates